Picture
Pronto
Resto italiano ini punya tema all you can eat. Ya, sejenis dengan Hanamasa, The Buffet, dll. Resto All you can eat pada umumnya sangat digemari keluarga untuk pertemuan keluarga besar atau hanya sekedar makan siang dan temu kangen seperti biasanya. Pronto, tergolong salah satu resto all you can eat yang cukup murah. Menu nya juga variatif. Mulai dari cemilan seperti chips, garlic bread sampai sup atau salad di sini tersedia lengkap. Rasanya lumayan berkelas. Belum lagi tempatnya yang nyaman dan benar-benar mencirikan keluarga.

Bagi yang punya porsi besar, sudah tidak diragukan lagi harus menjadi pelanggan setia resto ini. Pronto sudah menjadi favorit banyak orang, bicara soal favorit, saya paling suka cheese rice ball dan iga bakar. Cheese rice ball, nasi kepal goreng yang di dalamnya berisi keju yang meleleh, rasanya enak sekali dan sulit terlupakan. Iga bakarnya juga jadi menjadi favorit di sini, bumbu kacangnya kental dan iga nya juga besar.


 
Jika merasa terlalu jauh berkunjung ke Grand Canyon yang ada di Amerika sana, sekarang Anda tidak perlu terlalu kecewa lagi. Indonesia ternyata juga memiliki Green Canyon sendiri yang tak kalah cantiknya. Sebenarnya tempat ini punya nama asli yaitu Cukang Taneuh. Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang warga Perancis pada tahun 1993.

Sedangkan Cukang Taneuh punya arti yaitu jembatan tanah. Hal itu dikarenakan di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani di sekitar sana untuk menuju kebun mereka.

Green Canyon Indonesia ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Dari Kota Ciamis sendiri berjarak sekitar 130 km atau jika dari Pangandaran berjarak sekitar 31 km. Di dekat objek wisata ini terdapat objek wisata Batukaras serta Lapangan Terbang Nusawiru.

Objek wisata mengagumkan ini sebenarnya merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Selain itu daerah ini juga diapit oleh dua bukit, juga dengan banyaknya bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Semuanya itu membentuk seperti suatu lukisan alam yang begitu unik dan begitu menantang untuk dijelajahi.

 
Apabila  Anda  ingin berwisata ke pulau Bunaken dengan bertolak dari Manado, ada dua pilihan tempat persewaan kapal yakni "Pasar Bersehati" dan "Marina".

Agar lebih ekonomis, Anda bisa bergabung dengan wisatawan-wisatawan lain yang juga ingin menikmati keindahan laut. Tarif yang ditawarkan per orangnya Rp 50 ribu dengan menggunakan kapal tradisional, namun terlebih dahulu penumpang harus menunggu seluruh tempat duduk terisi penuh, baru kapal akan berangkat.

Bagi Anda yang tidak suka keramaian, tersedia persewaan kapal pribadi dari Pasar Bersehati Manado ke Bunaken dengan tarif antara Rp 300 ribu - Rp 400 ribu. Sedangkan jika dari Marina tarif yang berlaku lebih mahal yakni sekitar Rp 600 ribu - Rp 800 ribu.

Adapun harga sewa ini sudah termasuk perjalanan pulang pergi Manado-Bunaken yang ditempuh dalam waktu 30-40 menit.

 
Picture
Tokyo Skipjack
Skipjack yang merupakan ikan tongkol dalam bahasa inggris ini merupakan suatu tempat makan yang berada di daerah Bulungan. Tempat makan ini bukan menjual ikan tongkol melainkan menjual steak dengan bumbu khas Jepang.

Most of the food that this place sells are steak. Steak yang ada di tempat ini merupakan steak dengan daging yang besar dan pastinya memuaskan untuk para customernya. Mencoba daging steak dari harga yang paling ekonomis yaitu New Zealand tenderloin dan Skipjack’s special steak yaitu US Porterhouse seberat 500 gr. Yang menarik dari tempat ini yaitu Anda bisa memilih side dish dan sauces yang Anda suka. free! berkesempatan untuk mencoba 4 different sauces dan side dish yang menjadi favorit di tempat ini. Sauces yang ada di tempat ini meliputi Homemade Barbecue, Creamy Mushroom, Japanese Chimichuri, dan Wasabi Butter, untuk side dishnya free! mencoba Mitsuba Mash yang merupakan mashed potato dengan campuran daun mitsuba, Green salad with Japanese dressing yaitu daun mitsuba yang dikenal dengan bayam jepang dibalur dengan sesame goma dressing, French fries dan Corn Batayaki yang merupakan jagung bakar dengan saus special jepang. Rasa kedua daging steak yang free order dua-dua nya taste awesome, free! mencoba memesan medium rare and the meat is purely medium rare.

Steak ini yaitu steak ini terasa gurih dan empuk padahal tidak di marinate dengan bumbu-bumbu yang khusus, steak ini hanya dibalur dengan garam bali dan sedikit rempah-rempah didalamnya. free! menyarakan untuk memilih Green salad with Japanese dressing karena bayam jepang yang satu ini tidak direbus sama sekali, definitely fresh-made dan hanya dicampur dengan dressingnya dengan rasa manis dan gurih. Untuk sausnya, Japanese Chimicuri dan Wasabi Butter cocok untuk merasakan a little taste of Japanese food di dalam steak nya yang empuk. Range harga steak nya berkisar dari Rp.65.000 – Rp. 275.000



 
Krakatau yang sebelumnya sempat diperebutkan dua provinsi yakni Banten dan Lampung, tak hanya menawarkan wisata gunung. Namun juga wisata bahari, yang memang membuat iri bagi wisatawan jika tak mengunjungi.

Bayangkan, saat di bibir pantau anak Krakatau dapat merasakan deburan ombak Selat Sunda berwarna biru bersih. Apalagi mata memandang Gunung Krakatau Purba yang berwarna kehijauan, membuat warna itu jadi kontras.

Zein Ginting, Presiden Direktur Arie Tour kepada TC mengaku wisatawan minat khusus yang datang hanya untuk diving masih sangat terbatas. Meski Demikian Lampung tetap menjual wisata diving karena obyek yang dilihat sangat berbeda dengan diving di daerah lain. "Ada nilai lebih yang ditawarkan di sini karena kita tidak hanya menyelami keindahan taman laut, tetapi lebih dari itu menyelami nilai historis Krakatau khususnya mengenai proses evolusi gunung tersebut dari bawah laut," tambah Zein Ginting.

Selain menyelam, wisatawan juga dapat memancing. "Memang jumlah wisatawan asing, terutama yang dapat ke Krakatau masih sangat terbatas. Dikarenakan promosi ke luar negeri yang sangat kurang, juga tidak setiap saat bisa datang ke Krakatau. Karena ketika angin barat datang sekitar bulan Nopember hingga Januari, maka nelayan tak berani mengantarkan wisatawan. Mereka nggak mau ambil risiko," tandasnya.
Picture
Tips Perjalanan

Dari Bandar Lampung melalui terminal Bus Rajabasa atau terminal Panjang menggunakan bus jurusan Kalianda, Lampung Selatan yang menempuh perjalanan sekitar 50 menit. Dilanjutkan dengan angkutan umum menuju Desa Canti sekitar 10-15 menit.

Jika dari Pelabuhan Bakauheni menggunakan bus jurusan Kota Kalianda (45 menit) dilanjutkan dengan angkutan umum menuju Desa Canti. Dari Dermaga Desa Canti menggunakan kapal motor rakyat yang dapat disewa ke Kepulauan Krakatau lebih-kurang 160 menit atau kapal cepat sekitar 90 menit.

Krakatau yang sudah menjadi Daerah Konservasi Alam maka untuk masuk ke Krakatau harus meminta ijin lebih dulu ke Balai Konservasi Lampung dengan membayar administrasi sebesar Rp 150.000. Dan untuk paket wisata Krakatau biasanya dipatok harga Rp 2.600.000 sampai Rp 3.000.000 untuk grup maksimal 10 orang. Bahkan kalau wisatawan asing harganya bisa lebih.

 
Picture
Colette & Lola
Colette & Lola adalah sebuah proyek baru dari Ismaya Grup yang menyajikan kue-kue dengan cita rasa yang lezat dan tampilan yang tidak biasa.

Berlokasi di daerah Senopati, Colette & Lola dibangun untuk memenuhi hasrat kecintaan dua saudara perempuan asal Perancis terhadap kue dan segala hal yang manis. Tempat ini selain membawa siapapun yang datang seperti berkunjung ke taman bermain di dunia khayalan juga dimanjakan dengan beragam bentuk kue-kue unik, macaroon, cupcakes dan hal manis lainnya, yang pastinya sayang untuk dimakan karena bentuknya lucu dan menggoda.

Lego Cake menjadi salah satu yang sedang digandrungi di tempat ini. Empat rasa dalam satu kotak kue berukuran 20 x 20 seperti raspberry, pistachio, blueberry dan lemon akan sukses membuat siapapun yang mencicipi atau bahkan melihat bentuknya tersenyum.



 
Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu Destinasi Wisata di Jawa Tengah yang cukup Populer di Kalangan para Wisatawan Nusantara,  Dan salah satunya adalah Objek Wisata Alam Telaga Warna yang akan membuat Pandangan anda termanjakan oleh pesona alam tanah para Dewa , Objek Wisata yang satu ini memiliki luas 39,60 ha. yang merupakan bekas letusan Gunung Purba Dieng yang terjadi pada masa kuarter atau ratusan tahun silam yang kini sudah tidak aktif lagi dan menjadi kantong air hujan , selain itu disebelah Telaga warna juga terdapat Telaga pengilon dan komplek Goa Alam Pertapaan Mandala Sari ( Meditation Cave )
Picture
Makna yang diambil dari warna air yang ada di Telaga Warna yang melambangkan lima unsur Manusia atau disebut juga ” Sedulur Papat Kalima Pancer ” yang berarti bahwa kita manusia yang terlahir dari kandungan seorang ” ibu ” yang kelak akan menjalani kehidupan yang intinya kita harus ingat kepada ” Sang Pencipta ”serta Menghormati ibu dan hidup bermasyarakat menurut ajaran Agama ”, dilanjutkan perjalanan kita menuju sebuah cermin besar yaitu Telaga Pengilon yang berarti ” Cermin ” untuk kita melihat sisi baik dan buruknya sifat yang ada dalam menjalani Kehidupan, Dan setelah itu kita lanjutkan perjalanan menuju sebuah batu yang dinamakan Batu Tulis yang Berarti kita Manusia harus Memiliki Pedoman hidup atau Kitab untuk  Belajar Agama , Dilanjutkan lagi menuju Goa Semar yang Berarti ” Ngguguo Maring Sing Samar ” ( Tuhan yang Maha Esa ) dan di depan Goa tersebut terdapat sebuah nama ” Eyang Sabdo Jati ” yang artinya kita harus mencari Kesempurnaan Sejati dengan mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta ,

Dilanjutkan lagi menuju Goa Sumur yang di dalamnya terdapat sebuah mata air yang dinamakan masyarakat setempat dengan nama  ” Tirta Perwita Sari ” yang berarti Mata Air Kehidupan ,  dan di depan Goa tersebut juga terdapat sebuah papan nama yaitu Eyang Kumala Sari yang berarti ” Carilah pendamping hidupmu secantik batu permata yang indah tiada duanya atau utama yang penuh cinta dan kasih sayang , patuh terhadap orang tua dan bisa membawa kehidupan kita ke jalan yang benar di Dunia dan Akhirat ” ,

Dan yang terakhir kita akan menuju  Goa Jaran yang berarti Kuda ( Bahasa Jawa ) yang berarti ” Ojo Ngujo Sak Paran- paran atau ” manusia harus bisa mengendalikan nafsu yang ada dalam dirinya ” , dan di depan Goa tersebut juga terdapat papan nama ” Resi Kendali Seto ” yang berarti ” Manusia yang bisa mengendalikan hawa nafsunya dan berjalan dijalan yang Putih ”
 
Picture
Kepulauan derawan dikenal sebagai salah satu surga bawah laut dunia selain perairan raja ampat di papua, laut kepulauan derawan dikenal juga sebagai kawasan konservasi bagi ragam biota laut yang luasnya lebih dari 1,2 juta hektar, letak geografis secara mendekati lintang ekuator menyebabkan suhu muka laut disekitar pesisir derawan cukup hangat dengan suhu rata rata 28 - 30 derajat celsius, menjadi habitat yang pas bagi ekosistem laut tropis, kekayan ragam penghuni biota laut bagai magnet bagi turis yang menyukai keindahan bahari dan keragaman spsies karang serta warna warni ikan menjadikan keunggulan parawisata di kawasan kepuluan derawan berau.


 
kepulau ini sendiri berada di barat daya dari provinsi sumatera barat, memiliki gugusan dari 4 pulau terbesar yang berpenduduk dan puluhan pulau pulau kecil yang tak dihuni, eksotisme keindahan bahari kepulauan mentawai telah tersohor bagi masyarakat mancanegara karena memiliki gelombang tinggi terbaik di dunia, tak hanya ganasnya ombak, di kepulauan ini juga menyimpan kekayaan biota bawah laut yang tak kalah dari lokasi penyelaman yang ada di indonesia, dan untuk obyek wisata potensial lainnya yang ditawarkan dipulau mentawai terdapat taman nasional yang memiliki satwa satwa endemik serta keistimewan dari seni dan budaya suku adat mentawai.

 
Kawasan terpencil yang tenar di kalangan wisatawan tersebut bernama Pulau Sempu. Lokasinya berada di pantai selatan Kabupaten Malang dan secara administratif masuk Desa Tambak Rejo Desa, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.